Senangnya Belajar TIK di Sekolahku

 

Senangnya Belajar TIK di Sekolahku

Halo Semuanya….

Namaku Melky Andre Pinasang.

Umurku 12 Tahun.

Tempat tinggalku sekarang di Sawangan Kec.Tombulu, Kab.Minahasa.

Tempat lahirku di Manado pada tanggal 23 Juni 1999.

Sekarang aku duduk di bangku kelas 2 SMP, di SMP Negeri 2 Manado.

Salah satu hobiku adalah Belajar dan Mendengar Musik.

Ayahku bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil, sedangkan ibuku bekerja sebagai ibu rumah tangga.

Aku menyukai semua pelajaran, tapi yang paling kusukai adalah pelajaran TIK.

Karena dengan TIK kita bisa mencari informasi dengan gampang.

Berikut ini adalah pengalaman yang saya dapatkan pada saat belajar TIK…

Saat masih duduk di bangku kelas 1 SMP, yang mengajari TIK pada saya dan teman-teman adalah Ibu.Herma.

Ibu.Herma orangnya baik dan sabar dalam memberikan pelajaran. Saat di kelas 1 SMP, Ibu Herma pernah menjelaskan tentang Cara Mengaktifkan Komputer, Perangkat Lunak dan Perangkat Keras, dan Cara Mengoperasikan Komputer.

Sekarang aku sudah duduk di bangku kelas 2 SMP, dan yang mengajari TIK pada saya dan teman-teman adalah Ibu Orpah, Ibu Rompas dan Bpk.Viktor. Ibu Orpah orangnya baik, begitu juga dengan Ibu Rompas dan Bpk.Viktor. Saat di kelas 2, mereka mengajarkan aku dan teman-teman tentang Microsoft Word, Cara membuat dan mengedit Blog, dan cara membuat animasi. Terkadang saat kami akan Praktek TIK ibu dan bapak guru menyuruh aku dan teman-teman untuk membawa Laptop. Karena Laboratorium Komputer kami belum layak digunakan dan masih dalam perbaikan. Jadi saat praktek kami harus membentuk kelompok, karena hanya beberapa orang saja yang memiliki Laptop. Tapi saya dan teman-teman tetap semangat untuk belajar. Apalagi saat aku dan teman-teman belajar tentang Microsoft Word. Waktu itu Ibu Orpah pernah berkata ; Jika kita menggunakan Microsoft Word, kita dapat membuat surat, pidato, puisi dan lain-lain. Dan kita dapat menyisipkan Gambar ke dalam naskah. Selain itu kita juga dapat membuat Teks Word Art.

Sekarang aku dan teman-teman sudah memasuki pelajaran tentang pembuatan Blog dan pembuatan Animasi. Yang mengajari kami tentang Pembuatan Blog dan pembuatan Animasi adalah Bpk.Viktor, Ibu Rompas dan Ibu Orpah. Untuk pembuatan Blog, kami harus menggunakan koneksi internet, sedangkan Animasi tidak memerlukan koneksi Internet. Tetapi, karena di sekolah kami belum ada koneksi Internet dan Laboratorium Komputer kami masih dalam proses perbaikan, kami harus membawa laptop dan Modem kami masing-masing. Kiranya Pemerintah Kota Manado dan Dinas Pendidikan Kota Manado dapat membantu Sekolah kami agar supaya kami dan adik-adik kelas kami dapat menggunakan Laboratorium Komputer Sekolah lagi. Sekian dari saya, kurang lebihnya saya minta maaf.

_Terima Kasih_

Tinggalkan Balasan

